PENGALAMAN PEMBELAJARAN DI AGRO WISATA DESA DADAPAN

Foto dengan kak FAZA selaku komunitas Agro Wisata Desa Dadapan 

 

   Pada hari selasa saya beserta kawan-kawan Kelas 12 Jurusan IPS mengunjungi Desa Dadapan untuk melakukan Program Agro Wisata Desa Dadapan.
 

    
Kita di kumpulkan di depan sekolah SMA N 1 PAMOTAN untuk di bekali materi-materi dasar oleh Bapak Suhadi (guru Sosiologi)




foto disaat semua sudah naik kendaraan 




  Awal perjalanan saya dan semua kelas XII IPS 5 menaiki angkutan berupa Truk yang di kemudi teman kita sendiri yaitu Tohari, dimana semua tiap-tiap kelas menaiki bus tapi tidak dengan kelas saya cukup unik dan seru serta menyenangkan. Melewati bermacam jenis jalan ada yang bekelok-kelok sehingga membuat kita sedikit takut,tapi itulah yang membuat kegiatan tersebut menjadi lebih menegangkan. Tak terasa kitapun telah tiba di Desa dadapan .  

   Sebelum tiba di lokasi dimana kita menanam kita harus berjalan yang jalannya lumayan menanjak dan 

keadaan setelah tiba di Desa Dadapan Kita diambut oleh Bapak Zubair


   Disana di beri sambutan oleh Kepala Sekolah dan Bapak Suhadi. Dan di beri arahan untuk menanam benih alpukat dan membawa bambu untuk di bawa ke lahan pertanian. 


Kita mengambil benih alpukat yang sudah di tanam warga sekitar. 



   Dan mengambil pupuk untuk di tanam bersama benih buah Alpukat. Setelah mengambil benih buah Alpukat dan pupuk,siswa lalu disuruh membuat lubang agar bisa di masukki benih tersebut sebelum di kasih benih ,tanah di beri pupuk terlebih dahulu lalu di susul benih alpukat dan di tambah pupuk dan terakhir di tutup dengan tanah . 






   Setelah di tanam benih di pagari dengan bambu dan di tutupi plastik agar tidak kena air hujan berlebihan 

Kelompok kami sudah menamam 3-4 benih buah Alpukat


  Jika sudah cukup menanam benih buah Alpukat kami turun untuk cuci tangan dan kaki lalu makan bersama teman teman dan dilanjut sesi tanya jawab oleh kakak kakak Zafa dan lainnya. 



 

  Sesudah sesi tanya jawab, kita pun naik lagi untuk berfoto bersama .





  Dan jam pulangpun sudah tiba kitapun turun untuk naik kendaraan dan lanjut pulangg ,di perjalanan pulang kita kehujanan basah kuyup tapi seruuu sekali karna momen ini jarang kita temui bersama-sama teman teman . Dan setibanya di sekolah kita langsung pulang kerumah masing masing . 
Terimakasih 


Nama:Siti amelia lestari 
Kelas: XII IPS 5 
No.Absen:30
Kelompok 1


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMAHAMI HUBUNGAN REMPAH-REMPAH DENGAN INTERGRASI SOSIAL

Transkrip Wawancara Tematik Konflik Sosial Di Era Pandemi Covid-19